Monday, October 17, 2011

Birthday??? :|


Minggu kemarin gw diundang ke 2 acara ulang tahun anak satu tahunan, dengan konsep seperti orang dewasa (agak membingungkan sebenernya) yang diselenggarain sama EO. kesan pertama yang muncul saat gw dateng adalah ini pesta anak satu tahun tapi kayak pesta orang tujuh belas tahunan, mewah dengan berbagai design yang dirancang sesuai dengan kesukaan si anak (sebenernya gw juga ga yakin kalo konsep yang dibikin sesuai dengan kegemaran si anak, secara setau gw anak satu tahun itu belom ngerti apa-apa), yah gw ralat, mungkin sesuai dengan konsep yang orang tuanya mau. Jadi ceritanya setiap gw dateng ke pesta ulang tahun gw selalu memperhatikan orang yang sedang berulang tahun itu. kata orang pas kita ulang tahun dan dirayakan besar-besaran tuh serasa jadi pangeran sama putri sehari (gw juga ga yakin sama pemikiran ini, soalnya ga ada beda sama cerita-cerita dongeng cinderella).

nah balik lagi, setiap gw memperhatikan, terpancar muka-muka bahagia yang selalu merasa "hari ini harinya gw", dan setiap gw memperhatikan gw selalu berpikir "kenapa lu begitu bahagia padahal kenyataannya hari ini lu udah kehilangan 1 tahun umur lu, itu artinya kesempatan lu hidup didunia udah berkurang" dan hal ini selalu sama dari anak kecil sampai orang dewasa, mukanya bahagia banget, yah walaupun ga sedikit juga anak yang lagi ulang tahun satu tahunan itu nangis sepanjang pesta karena dia risih sama orang yang terlalu banyak atau dia merasa berisik jadi terganggu yah alasan lain bisa juga karena dia ngantuk. intinya setiap orang ulang tahun pasti seneng-seneng deh, karena selalu ada persepsi kalo birthday itu full of surprise dan perhatian, terlepas dari anak kecil yang ngerayain satu tahunannya.

jujur setiap gw ulang tahun gw selalu merenung apa yang udah gw lakuin selama satu tahun ini, apa aja yang Tuhan udah sediain dalam hidup gw sampe umur sekarang, hal apa yang udah bikin orang tua gw bangga dan sering kali jawaban-jawabannya hanya bisa gw renungkan sendiri. sebenernya inti dari ulang tahun kita itu apa sih? apa iya cuma berarti bertambah umur kita? kalo menurut gw makna dari ulang tahun kita itu yah kedewasaan kita sendiri, biasanya para cewek-cewek itu paling ribet pas mau tujuh belas tahunan yang katanya si wajib buat dirayain, kalo kita keluarin uang banyak-banyak tanpa tahu makna dari hari ulang tahun kita sendiri menurut gw koq agak useless yah, soalnya cuma buat bikin kita jadi pangeran dan putri satu hari dengan jumlah nominal uang yang bisa dibilang ga sedikit tanpa nemuin intinya, itu sama aja dengan lu mau bikin diri lu seneng-seneng sesaat untuk beberapa jam dan setelah itu semuanya kembali normal kayak ga ada apa-apa, ga ada bedanya sama anak kecil yang ngerayain satu tahunannya dia, sama-sama ga ada makna.

jadi saat kita ulang tahun coba deh kita merenung dulu, mikirin apa aja yang udah kita lakuin, udah cukup dewasakah kita dengan usia kita sekarang, jangan sampe umur kita makin tua tapi sikap kita ga tambah dewasa, cari makna dari ulang tahun kita sampe usia kita yang sekarang dan yang ga kalah penting itu bersyukur sama Tuhan buat apa yang udah Tuhan beri sampe kita umur sekarang at least dia udah kasih berkatnya setiap hari, jadi ga cuma birthday = kue ulang tahun + ucapan "wish you all the best" + surprise + kado, tapi birthday = kedewasaan + penghayatan dalam hidup + bersyukur. :)


0 comments:

Post a Comment