Saturday, December 3, 2011

Belanja di OnlineShop? hmmmm *mikir*

baru ganti bulan dan gw udah dapat pengalaman yang gak ngenakin.

jadi ceritanya gw suka belanja di onlineshop dan baru kali ini gw merasa aneh karna barangnya udah seminggu lebih dan ga datang-datang, orangnya ga ada kabar, di telponin ga diangkat, di sms ga di bales dan pin bb gw pun di delete! goshh!! dan beberapa temen gw udah kasi tau kalo gw pasti ditipu, jujur awalnya gw ga percaya kalo gw ditipu sama onlineshop ini , secara gw udah 2 kali pesen barang di dia dan barangnya selalu datang, jadi ga ada alasan buat gw curiga sama dia, gw tungguin terus sambil di sms in tapi tetep ga ada kabar, terakhir gw buka kaskus dan gw ketemu thread jual belinya dia (mungkin emang udah ditunjukin jalannya) dan yang gw temukan adalah orang yang comment kalo dia ditipu sama onlineshop ini, dan setelah gw baca comment orang yang kena tipu itu gw langsung berpikir kalo gw juga ketipu, tapi karna gw selalu diajarin positive thinking sama nyokap jadi saat itu gw berusaha positif aja kalo besok barangnya pasti datang, secara gw juga udah naruh kepercayaaan sama dia dengan beli barang sebanyak 2 kali sebelumnya. usaha lain yang gw lakukan adalah mencoba mencari akun twitternya dan mention ke dia untuk menanyakan barang gw yang ga kunjung tiba itu dan tebak balasan apa yang gw dapatkan? dia malah nanya "barang yang mana yah mel?" damn!! gw langsung menarik kesimpulan kalo gw fix kena tipu, yang pertama kalinya dalam sejarah belanja online.

ga tau kenapa gw kayak dikasi jalan aja sama Tuhan tentang orang ini, gw sampe bisa dapet nomor cowoknya loh, dan mencoba sms in cowoknya tapi yahh gw tetap ga menemukan titik terang dari cowoknya. setelah gw cerita ke nyokap , nyokap cuma bilang yaudah lah anggap aja buang sial, dan emang ga lama lagi dalam tradisi keturunan gw, kita akan merayakan tahun baru dan biasa kalo tahun baru itu kita melepaskan kesialan kita supaya di tahun berikutnya kita selamat, keluarga sehat dan dijauhi dari kesialan-kesialan, nah pelepasannya ini bisa dilakukan dengan cara potong rambut atau buang uang dan mungkin tahun ini gw cukup buang sial ke orang itu deh hehehehe...

yahh.. memang tradisi itu aneh dan unik tapi meski bagaimanapun gw tetep menghormati setiap tradisi dalam keluarga karna bagi gw tradisi itu salah satu ciri khas dan jati diri gw yang terlahir di keluarga ini.

o iya balik lagi ke masalah onlineshop ini, jujur gw si ga menjudge semua onlineshop itu sama karna gw juga sering belanja dan aman-aman aja koq, dulu gw sama koko gw juga malah pernah punya onlineshop cuma karna kesibukan kita di kuliah jadi bukan kita lagi yang menjalankannya sekarang (eittss, gw sama koko gw recomended seller loh, ga pernah nipu dan macem-macem sama orang, karna dalam kepercayaan, kita percaya karma "what you give is what you get returned") dan kalo masalah belanja di onlineshop itu banyak penipuan, gw rasa itu tergantung si penjualnya sih, kalo emang penipu yah pasti biar gimanapun mindsetnya nipu dan kerjaannya nipu tapi kalo emang niatnya jualan pasti aman-aman aja koq kalo belanja di dia. cuma untuk para pemilik onlineshop gw saranin kalo pembeli itu udah percaya dan udah dikasi kepercayaan, sebaiknya dijaga karna kepercayaan itu mahal dan sesuatu yang ga bisa dibeli oleh apapun, untuk para pembeli di online, pinter-pinternya kalian aja memilih toko onlinenya, kalo emang udah kepengen banget dan takut ditipu, kalian bisa menggunakan sistem COD (cash order delivery) jadi sistem ini tuh ketemuan langsung sama penjualnya dan uangnya juga dibayar tunai saat ketemu sama orangnya, ga pake sistem transfer, jadi lebih aman dan terpercaya deh. :)
semoga pengalaman yang gw bagikan ini bisa berguna dan menjadi refrensi bagi teman-teman yang mau belanja online agar selalu berhati-hati memilih toko online. happy shopping ;)

0 comments:

Post a Comment