Saturday, September 29, 2012

My Name is Ciby

15 September 2012, adalah hari yang gak pernah gw bayangkan sebelumnya.
di hari itu koko bawa pulang anak anjing pug, yang masih kecil.
bagi temen-temen deket gw mungkin mereka tahu betapa gw takut sama anjing, secara gw udah pernah digigit anjing 3 kali, dan gw benci banget sama anjing.
selain mereka menyeramkan, mereka juga bau, dan kotor.
tapi beda dengan Ciby.

Hari itu koko bilang puppy ini masih kecil, gak mungkin gigit, dan ketika gw ngeliat puppy ini jalan-jalan dan dengan puppy eyes-nya, gw pun sedikit demi sedikit melunak dan mengajak dia main.
kita berdua sepakat menamainya "Toby", karena menurut koko dia anjing cowok.

Tiga hari berselang sampai akhirnya Toby sakit dan harus dibawa ke dokter, ternyata dari si dokter kita baru tahu kalo Toby itu cewek, bukan cowok -_-
sampe disini kita harus mengganti namanya.
akhirnya kita sepakat untuk mengganti namanya menjadi Helly, tapi entah kenapa dia gak pernah respect kalo dipanggil Helly, dan karena dia lebih respect ketika dipanggil biby, jadilah kita mengubah namanya lagi menjadi Ciby, kita ambil Ciby biar ada "By" dibelakangnya.

Biby, begitu dia di panggil, adalah puppy yang lucu dan mengubah persepsi gw tentang anjing.
tiap pulang kuliah pasti yang pertama kali gw panggil adalah si biby, tiap kali pulang dari manapun pasti yang pertama kali gw cari si biby, gak cuma gw, semua penghuni rumah juga pasti begitu, biby ini meskipun masih kecil tapi tingkah dia lucu banget dan bikin ngangenin, that's why, it is like a part of our family.

Pasti kalian masih bertanya darimana koko gw dapetin biby.
oke, jadi biby lahir dengan 5 orang saudaranya, induknya biby beranak 6 dan entah kenapa 2 anaknya gak mau disusuin, salah satunya biby, setiap kali biby dan satu saudara cowoknya mau mendekat, induknya pasti marah dan gak mau kasi susu ke mereka, sampai akhirnya pemilik anjing ini memisahkan kedua anaknya dari induknya karena takut dimakan sama si induk, akhirnya saudara biby yang cowok dikasih ke saudara si pemilik, dan satunya lagi alias si biby dikasi ke koko gw.
sampe disini can you imagine biby masih bayi, yang gak pernah disusuin induknya, yang terpisah sama saudara-saudaranya yang lain dan dia harus bertahan hidup di tempat lain, that's why we assume biby as our family.
Biby suka manja, especially sama mama, mungkin karena dia sendiri gak pernah disayang sama induknya, jadilah biby suka manja dan minta dielus sama mama, gw sendiri jadi seneng sama biby, seakan punya mainan baru, dan itulah 2 minggu yang paling berarti bersama biby.
pernah suatu kali biby yang masih susah jalan mau pup dan karena nyokap mau membiasakan dia pup dan pipis dikamar mandi, nyokap menggedor pintu toilet yang isinya gw lagi mandi, nyokap bilang "ajak si biby nih dia mau pup, buka dulu pintunya" dan kemudian gw pun menyuruh biby masuk, di dalem biby mau nyamperin gw mulu dan karena gw lagi buru-buru mandinya buat berangkat kuliah, gw suru biby untuk gak deket-deket, tapi emang dasar biby, dia tetep mau nyamperin gw, sampai akhirnya gw ancem pake shower "biby deket-deket sirem yah!" dan setelah itu si biby langsung kelabakan ngejauh ke pintu sambil minta dibukain pintunya karena biby takut sama air, dan jadilah pagi itu menjadi hari yang menggembirakan sekaligus mengesankan.

Just info, biby anjing kedua dikeluarga ini, dulu katanya papa punya anjing herder, tapi sebelum gw lahir, jadi buat gw biby anjing pertama gw.
awalnya papa dan mama gak mau ada anjing di rumah ini, tapi karena koko udah bawa dan biby yang masih lucu-lucunya, jadilah mereka gak tega dan malah jadi ikutan sayang sama biby, i'm so excited with that, like have a new sister hihihi :)


Ciby dalam berbagai pose :







0 comments:

Post a Comment