Friday, December 7, 2012

Desember Kelabu

Udah memasuki desember, ternyata Desember kali ini gak seperti Desember lainnya, kalo ada yang udah baca tentang post bukan Desember tahun lalu, dimana gw bilang gw selalu semangat dengan bulan Desember, kali ini kondisinya beda.

Oke, mungkin sedikit curhat.

Entah kenapa gw merasa jenuh banget dengan segala rutinitas gw, dari senin sampai sabtu gw selalu full, dan setiap hari gw selalu dikejar-kejar waktu, sampe rasanya gw butuh 32 jam sehari atau 9hari seminggu (ini serius).

Let me explain :
gw bangun jam 6 kurang setiap hari, berangkat ke kampus setengah 7 untuk kuliah jam 8 setiap harinya, dan butuh perjalanan 1,5 jam untuk pergi, selesai kuliah sekitar jam 2an dan gw harus udah balik di jam 3 atau setengah 4 untuk ngajar les di jam 4, balik kerumah sekitar jam 7 atau setengah 8, gw mulai beres-beres (mandi-makan), dan mulai jam 8 atau setengah 9 gw harus udah didepan laptop ngerjain tugas (ya, akhir semester tugas lagi banyak-banyaknya, belom lagi kadang ada quis atau tugas kelompok yang harus online ngerjainnya), gw baru bisa menyentuh ranjang jam 11an, itu pun belom termasuk bersihin rumah (ops gw belom cerita kalo ooy pulang lagi ke kampung *sighs* entah cobaan keberapa lagi), dan besok pagi kegiatan ini berulang lagi dari awal.
Gw JENUH.

My Day!!!

Boleh gak si mati suri dulu?
hemm entah mati suri itu apa, tapi katanya itu kematian yang hanya beberapa hari gitu ya?
ya gw mau yang kayak gitu, asik kali ya kalo misalnya beberapa hari gak perlu stress dikejar-kejar waktu, dan dibebankan tugas, asik kali ya kalo tiap hari gak perlu emosian dan kayak orang PMS setiap saat cuma karena pusing mikirin waktu dan membagi dengan segala hal yang harus dikerjakan, serta kondisi rumah yang jauh dan jalanan yang selalu gak bersahabat yang suka bikin stress.
terkadang bukannya gw gak mau lagi aktif di kegiatan lingkungan atau gereja, ya agak unsos jadinya cuma karena "udah gak ada" waktu lagi, bukan gw gak mau dibebankan dengan hal-hal yang lain, tapi mungkin gw bisa gak tidur kalo harus membagi dengan kegiatan sosial lagi, honestly gw kangen dengan kegiatan sosial yang gak perlu rutin tapi fun.

Katanya ini akan berlalu.
ya let us see seberapa lama lagi ini akan berlalu.

Jadi agak curhat dan cengeng gini ya dibacanya, bukan karena gw mengeluh dengan keadaan gw, gw malah bersyukur, kadang mood booster gw itu kalo abis baca renungan, gw bersyukur karena gw masih bisa merasakan semua ini, bahwa gw masih sehat, masih bisa beraktivitas, pun juga karena gw masih diberikan kesempatan, lemme correct, gw masih bisa kuliah disaat orang lain mungkin gak bisa merasakan bangku kuliah, gw masih bisa dapet kerja disaat orang lain sulit mendapatkan pekerjaan, gw masih bisa ngerjain tugas disaat orang lain mungkin lupa rasanya stress dikejar deadline, gw masih bisa membagi kerjaan rumah dengan orang rumah disaat orang lain mungkin udah lupa keharmonisan sebuah keluarga, see there's always something to be thanks for.
hanya aja terkadang mood booster gw ini sering hancur disaat orang lain gak bisa ngerti kalo waktu gw terbatas, I don't have enough time anymore! it's not a joke or something to make me look busy like "I'm a business woman", it's not cool if they want to know, I depressed about it but I always try hard to look like "I'm not fragile" even I really fragile inside, poor me!
No, it's not because they don't want to understand me, but because they think they know me, oh or maybe they just pretend that they know me :) and the reality they don't know a thing about me!! how sad!
everything happens like unplanned and I cannot give up.


2 comments:

Jessica Chiu said...

be tough, dear! kita lalui ini bersama-sama. :D

Anastasia L. Melissa Adelina said...

huaaa jess :') thanks for the spirit.. *hugs*

Post a Comment