Tuesday, November 8, 2011

God is my Victory \( ^,^ )/

Beberapa hari belakangan ini gw lagi ngalamin masalah yang menurut ukuran akal manusia lumayan sulit, gw
ada masalah di kampus, di rumah dan di lingkungan komunitas gitu. Biasanya anak cewek kalo lagi ngadepin masalah yang udah ga bisa dikendaliin lagi itu cuma satu senjatanya : Nangis.

Yak! Gw cuma bisa nangis meratapi masalah-masalah gw sampe akhirnya gw menemukan satu kekuatan, kekuatan itu ga lain dan ga bukan adalah Tuhan, yang secara ga sengaja gw liat buku renungan saat gw lagi depresi memikirkan masalah gw.

Biasanya, kita sebagai manusia itu suka lupa kalo lagi seneng-seneng sama kehidupan kita, nanti pas udah jatoh atau lagi kena masalah baru deh nyari-nyari Tuhan lagi, atau malah Tuhan yang disalahkan ketika masalah yang kita hadapi udah diluar pikiran sehat kita.

Sekedar mau share aja, ga bermaksud untuk membawa agama atau menyinggung pihak lain, di blog gw kali ini gw mau sharing tentang masalah yang gw hadapi, jadi setelah gw tertimpa masalah bertubi-tubi itu gw ketemu buku renungan yang jarang gw baca dan gw mulai merenung sambil membacanya, setelah gw merenung kenapa gw bisa tertimpa masalah yang ga enak ini gw mulai sadar dan dibawakan kembali ke hari-hari gw belakangan ini, dimana gw sering doa cepet-cepet, ga mau nyediain waktu buat renungan, ga konsen saat ke gereja dan yang paling fatal ketika bulan Rosario kemarin yang biasanya setiap bulan Rosario minimal gw berdoa Rosario 3x, dalam bulan ini Cuma 1x dan itupun karena terpaksa. Akhirnya gw sadar, masalah yang gw hadapi itu bukan ga ada artinya atau bahkan bukan berarti Tuhan udah ga sayang lagi sama gw, melalui masalah-masalah itu Tuhan manggil gw untuk kembali lagi ke Dia, ngajak gw untuk pasrah, untuk lebih dekat lagi sama Dia, dan emang bener gw sadar banget selama menghadapi masalah itu gw malah lebih intim sama Tuhan and more than that, Tuhan nunjukin kuasa kasihnya melalui masalah-masalah yang gw alami dan gw bersyukur banget melalui masalah yang gw hadapi itu gw diproses lagi mulai dari kedewasaan iman gw sampai kesabaran gw semua diuji dan diproses sama Tuhan. Sampai akhirnya pada detik ini gw sadar bahwa Tuhan itu baik dan terlalu baik untuk kita semua, thanks God, I’m blessed :’)

renungan, alkitab dan rosario yang menemani
saat-saat sulit :') *hug*

0 comments:

Post a Comment