Tuesday, June 19, 2012

Daddy

"I wanna my husband like my father."

Like my childhood dream. biasanya kalo anak kecil yang suka nonton princess-princess gitu akan berkata "I wanna my husband like my father." ketika di tanya impian masa depannya terus ditambah "and we lived happily ever after." (uoo ketauan banget gw korban yang suka nonton princess). nah kalo tadi korban yang suka nonton princess, kalo anak normal yang gak jadi korban putri-putri cantik dari negeri dongeng itu biasanya akan berkata "I wanna be a doctor" or "a pilot" or "an astronaut" or "a teacher" yahh pokoknya yang wajar-wajar gitu deh, terus yang berkelas-berkelas gitu kan, oke gw tau yang kalian pikirkan kalo gw bukan termasuk salah satu anak berkelas itu.

Sekarang mari kita berandai-andai di post kali ini, kalo dalam bahasa inggris ini masuk ke first conditional (yang mungkin terjadi di masa depan / most likely to happen), kalo second kan yang less likely to happen, terus kalo yang third impossible to happen, nah karena ini mungkin terjadi jadi kita masukkan ke kategori first conditional, lhoo.. kenapa jadi nyasar belajar bahasa inggris gini..
(maklum yah abis UAS inggris jadi berasa efek-efeknya).

Lanjut.
iya, you know why? nih yah, papa itu menurut gw seperti my private google, my favorite maps, my magic wand, my private motivator, my hero, a safe driver, and my everything.
lemme explain.

Kenapa gw sebut "my private google" karena papa itu banyak banget pengetahuannya, ngomong apa aja sama papa pasti nyambung, kadang gw juga bingung kerjaan papa masih kecil itu apa, apa iya dia dulu ke telen kamus atau buku sejarah dunia? disaat anak-anak pada main congklak sama bola bekel, papa ngapain?
kadang gw bingung kenapa kepala dia bisa menampung pengetahuan-pengetahuan itu, tapi enaknya kalo ngomong sama papa jadi banyak pengetahuan, my favorite conversation itu kalo kita lagi ngomongin sejarah dunia dan negara-negara di dunia hmmmm.. papa doakan anakmu yah biar suatu saat nanti bisa keliling dunia *aminn*

"my favorite maps" yahh kalo ini si udah ketebak juga dari judulnya, kalo dia itu hafal jalan-jalan, jadi kalo mau pergi kemana gitu sama temen tinggal tanya papa, nanti dia yang kasi tau jalannya, cuma kalo mau tanya jurusan angkot atau busway atau mikrolet jangan pernah tanya sama papa, karena dia gak akan tau, ya iyalah naik angkot aja bisa diitung pake jari, mending tanya mama deh kalo soal angkot-angkotan.
papa pernah cerita waktu dia masih bujangan dia suka pergi keluar pulau Jawa sama temen-temennya, jadi emang dari muda hobby jalan-jalan gitu si (type orang yang gak bisa diem kali yah).

"my wand" yeaph, papa itu tongkat sihir buat gw hahaha.. soalnya kalo mau apa aja biasanya selama papa mampu pasti papa beliin, yah tapi juga gw tau diri lah, gak minta yang aneh-aneh banget (padahal terakhir minta ipad hahaha)
tapi serius deh, jarang juga si minta sama papa, biasa malah doi yang inisiatif buat beliin, dan biasanya dia liat dulu gw butuh apa engga, tapi hal wajib yang sering banget dia beliin itu buku, that's why novel dan komik gw banyak hahaha
sebenernya papa mau mengembangkan budaya membaca buat anak-anaknya, makanya kalo gw atau koko minta sesuatu yang berhubungan dengan buku, pasti papa gak segan-segan keluarin uang, cuma karena emang kita anak-anak yang selenge'an kita lebih sering minta novel atau komik daripada buku-buku berbobot lainnya *shy*
yah tapi balik lagi, karena papa suka kalo anak-anaknya hobby baca makanya dibeliin aja tuh, yang penting kan kita baca.

"my private motivator", papa paling tau bagaimana membuat gw semangat lagi, biasa kalo lagi down dan cerita sama papa, beliau paling bisa bikin gw bangkit atau paling engga buat mood gw jadi lebih bagus, seperti ketika sekarang ini, biasa gw paling cepet down saat mau ujian soalnya gw kan emang anaknya panikan gitu, jadi suka ketakutan, tapi papa tau gimana cara menenangkan gw (make me keep calm gitu deh), atau ketika dulu waktu SD saat gw nangis gara-gara nilainya jelek (yeaph, i'm miss perfect hahaha) papa bisa menghibur hati gw dan membuat gw tetep semangat belajarnya, soalnya doi tau kalo something goes wrong with my plan, gw jadi gampang down.

"my hero" yahh emang si gw tau sikap panikan gw ini juga warisan dari papa, tapi karena gw udah dewasa (cieee udah dewasa #apasi) gw juga ngerti kenapa papa gampang panik sama pergaulan gw, kenapa papa suka cemas kalo gw pulang malem, atau bisa kesetanan marahnya kalo gw pergi gak ada kabar, that's all because he cares with me and deep inside his heart, he loves me.

"a safe driver" karena kalo papa nyetir tuh amannn banget, saking amannya kalo gak berangkat pagian bisa telat. makanya gw gak terbisa kalo disetirin orang yang ngebut-ngebut gak jelas gitu, selain gw jadi merasa takut, buat gw tipe orang yang suka nyetir ngebut-ngebut bisa mati konyol, yah mending kalo cuma dia doang yang celaka, kalo misalnya membahayakan orang lain juga? euhh mending go die lah orang kayak gitu.

Dan akhirnya gw pun harus tersadar dari mimpi ini, kalo kita hidup di realitas dan gak mungkin selamanya berandai-andai hahahah
boro-boro yah ngomongin tipe suami, ngomongin tipe pekerjaan gw apa setelah nanti lulus aja gw masih gak tau jawabannya, yah pekerjaan juga kelamaan deh, ngomongin isi KRS gimana aja gw masih gak tau.... astagaaa padahal gak lama lagi isi KRS! *sighs*

0 comments:

Post a Comment