Tuesday, June 5, 2012

Exhibition

Hari ini kelas terakhir jurnalistik *hurayyy*
yah, jadi minggu ini memang minggu terakhir di semester 2, abis itu tinggal UAS terus libur deh, holiday please come faster *puppy eyes*

jadiiii, ceritanya tadi Pak Harry kasi liat foto-foto dia waktu ke pameran Raden Saleh, sebenernya si gw bukan pencinta seni yah, malah gak gitu ngerti seni. yang lebih ngerti soal seni tuh nko gw, entah emang dia terlahir untuk mengerti seni atau karena hidup dia abstrak makanya dia ngerti *eh*
iya, gw sebenernya masih bingung sama lukisan abstrak, kenapa harganya mahal? padahal itu kan lukisan yang gak berbentuk cuma asal-asalan doang bikinnya, gw juga bisa koq! (maaf sodara-sodara, dari awal saya sudah bilang kalau saya tidak mengerti seni, jadi kalo saya ngomong ngasal kayak gini mohon maaf yah, maturnuwun).

Nah, kenapa gw pengen ke pameran itu, soalnya tadi Pak Harry cerita kalo lukisan-lukisan Raden Saleh itu ada sejarah ceritanya, ada yang tentang sejarah Indonesia juga, wahhhh kalo berhubungan sama sejarah saya suka deh *wink*
iya, apapun yang berhubungan sama sejarah Indonesia gw suka penasaran gitu. terus yah, Pak Harry cerita kalo biaya pameran lukisan ini seharga 185M (M disini miliar loh yah, iya emang mahal gw tau, terus kenapa?) *eh maaf-maaf rada gak nyantai*
lanjut yah, nah jadi lukisan Raden Saleh yang kecil aja harganya bisa miliaran, terus lukisan dia dalam pameran ini tuh dikumpulin dari beberapa orang yang punya lukisannya (maksudnya di pinjem dulu gitu untuk kepentingan pameran, nanti si dibalikin lagi).

Salah satu yang kerennya itu lukisan Raden Saleh yang judulnya "penangkapan Diponegoro" nah lukisan ini cuma ada di istana Bogor, tapi untuk kepentingan pameran lagi-lagi dipinjem.

Gw penasaran banget loh sama pamerannya, tadi ngajakin temen-temen pada gak ada yang mau, papa juga gak mau :(

Oh iya, lokasi pameran ini di Galeri Nasional (seberang stasiun gambir), pameran ini sampe tanggal 17 Juni, masuknya gratis koq. nah buat kalian yang mau kesini buruan sebelum tanggal 17 Juni yah, lukisannya keren-keren koq, biaya seluruh lukisannya aja 185M gitu, dan yang pasti kalian akan mendapatkan pengetahuan juga dari barang-barang antik ini hehehe..

Nah, karena gak ada yang mau pergi bareng, gw berencana Sabtu ini sendirian kesana naik busway, buat bloggers yang tertarik boleh loh barengan ihihihi..
pokoknya yah kalo belom kesini, kalian akan menyesal, menyesalnya itu sama seperti anak labil gaul yang belom makan rainbow cake, behhhh seperti gagal gaul gitu, gak mau kan berasa gagal gaul, makanya dateng! 

0 comments:

Post a Comment