Thursday, June 14, 2012

Ms. Forgetful

Jadi ceritanya gw ini termasuk orang yang pelupa. Entah karena udah kebanyakan yang dipikirin atau emang bawaan gw juga gak tau.

Ceritanya kemarin itu ada temen nyokap yang nyapa gw dan dengan pedenya gw bilang "eh tante, apa kabar?" (dengan nada akrab, padahal gw gak inget dia siapa), belakangan gw baru tau itu istri temen bokap, bukannya temen nyokap, tapi untungnya akting gw cukup bagus untuk membuat dia gak kecewa bahwa sebenernya gw lupa siapa dia. 

Pernah lagi gw janji mau liat shownya si lele, gw ingetnya show lele hari sabtu. Waktu itu hari jumat, dan gw bbm lele buat mastiin kalo dia jadi show besok. Gak taunya shownya hari jumat itu, alhasil si lele marah gara-gara gw janji dateng tapi gak nongol (yaiyalah orang gw lupa harinya). Belom lagi pas gw lupa control ke dokter atau pas udah janji mau temenin nyokap pergi, atau hal-hal kecil ketika temen-temen gw ngomong sesuatu, dan ini cukup membuat mereka bete sama gw, soalnya mereka pikir gw gak peduli sama mereka (maaf yah teman-teman).
Yah emang ini bahaya banget nih menurut gw, pernah ada yang nyaranin gw buat bawa post it kemana-mana, jadi pas dirumah tinggal gw tempel di meja belajar biar inget (tapi lagi-lagi gw lupa bawa pulpen, gimana cara nulis di post it nya!)

Dan ditambah lagi fakta kalo gw bisa ngomong sama orang pas gw lagi tidur! Gw agak shock dengan kenyataan ini, sebenernya yang ini udah lama taunya, pas jaman smp, tapi gak nyangka aja kalo belom sembuh hahahaha...
Jadi, dulu kalo ada telpon pas gw lagi tidur, gw bisa angkat telpon itu dan ngobrol tapi dalam keadaan tidur, nah temen gw yang nyadar itu kalo pas bagian gw udah mulai ngaco ngomongnya, baru mereka sadar gw lagi tidur. Tapi pernah satu kali gw ngomong sambil tidur dan bener-bener ngobrol, pas besokannya ditanya gw bingung perasaan gw gak ngomong sama dia kemarin, tapi menurut pengakuannya dia telpon gw dan gw angkat dan kita ngobrol, gilanya lagi pas gw check emang ada panggilan dari temen gw di jam itu, dan yang gw tau di jam itu gw lagi tidur, ouch! Tapi tenang untuk urusan yang satu ini gw udah punya cara untuk mengantisipasinya hahaha... Iye, gw silent bb nya atau gw matiin pas lagi tidur, jadi no ngigo-ngigo lagi pas lagi tidur apalagi sampe ngobrol sama orang gitu kan. Nah untuk urusan lupa ini gw juga lagi menjalankan program untuk mengingat-ingat kata-kata orang, jadi biar gak lupa lagi kalo orang ngomong apaan hahaha...

Tapi gara-gara kebiasaan buruk gw ini, temen gw jadi banyak yang suka curcol gitu, soalnya menurut mereka gw kan orangnya lupaan, jadi mereka mikir aman, soalnya abis ini gw juga lupa mereka ngomong apaan (yah puji Tuhan juga lah yah dipercaya gara-gara lupaan hahaha) *ternyata masih ada yang bisa disyukuri yah Tuhan*
Emang ini jujur, kalo ada yang curhat gw suka lupa juga curhatnya apaan, yang gw inget si mereka cerita, itupun cuma beberapa bagian doang yang bisa gw inget tapi at least mereka kan udah lega keluarin uneg-unegnya hehehe (menghibur diri).
iye, gw emang bukan pemberi solusi yang baik juga sih, tapi jujur aja yah menurut gw, kadang orang itu gak membutuhkan solusi atau petuah-petuah yang hebat ketika mereka curhat, terkadang sebenarnya yang dibutuhkan mereka itu hanya telinga untuk mendengarkan. Entah filosofi gw ini bener apa engga, tapi yah kalo gw si gitu, gw udah tau solusinya tapi gw gak tau di wadah mana gw bisa mengeluarkan uneg-uneg gw ini, uneg-uneg yang perlu dikeluarin buat bikin lega gitu.

Jadi teman-teman dan para bloggers yang baik, kalau ada janji atau kata-kata yang saya lupa mohon maaf yah, bukannya sombong lohh hahaha
harap dimaklumin, permisii...*kabur*

0 comments:

Post a Comment