Wednesday, June 27, 2012

H-O-L-I-D-A-Y

Akhirnya bisa masukin postingan baru lagi setelah UAS selesai *bersihin sarang laba-laba di blog* #lebaypadahalterakhirpostminggulalu #bodoamat.

Sebelum memulai postingan ini, ijinkan saya berteriak "HELLLOOOOO FREEDOM!!! HELLLLOO HOLIDAY, PLEASE BE NICE YAHHH!!!!"
nah udah.
senangnya hati ini ketika liburan sudah didepan mata, kalo kata tasya "libur telah tiba, libur telah tiba, hatikuu gembiraaa"

Sebagai seorang mahasiswi yang masih menjadi manusia, wajar lah yah ketika agak lebay ngadepin liburan, meskipun nilainya belom keluar tapi gw tetep yakin kalo liburan gw gak akan rusak cuma karena nilai.
jadi, diliburan kali ini gw sudah membuat beberapa rencana yang yahh semoga semua bisa terpenuhi *amin*

Dimulai dari.... rencana belajar photography, rencana ini terbilang mendadak banget, yahh gw juga gak ngerti kenapa tiba-tiba gw pengen mendalami bidang ini, sebenernya si ini agak curcol yah, jadi ceritanya nyokapkan emang hobby sama photography dari dia muda, terus dia sering foto-foto gitu, nah terakhir dia beli camera SLR, tapi karena kurang mendapat dukungan dari keluarga jadi agak gak guna gitu kan, doi sempet suruh koko gw mendalami bidang ini, yahh koko si belajar cuma karena emang gak demen sama bidangnya jadi hasil foto dia suka kurang memuaskan gitu, akhirnya nyokap maksa gw juga untuk mendalami bidang photography ini, karena gw anaknya blak-blakan yah gw tolak aja dari awal, jadi gak sempet belajar emang udah gw tolak. tapi sebenernya dari kecil gw itu suka banget sama foto, difoto lebih tepatnya, gw lebih suka untuk menjadi object daripada membidik object, sampe gw pernah dijuluki si "otet" sama temen-temen gw, diambil dari kata "potret".
nah karena gw suka banget di foto akhirnya gw belajar tentang photoshop secara autodidak, belajar iseng-iseng sendiri, mulai dari coba-coba, ngegoogle, sampe nyolong ilmu di gramed *oppss* baca gratis maksudnya hahaha (tapi lagi-lagi tanpa sepengetahuan nyokap), setelah gw merasa sudah cukup mengenal photoshop dan tetep menolak photography, akhirnya sampailah di suatu peristiwa ketika gw diledekin cuma karena gak ngerti photography, disini seolah-olah gw adalah anak ababil yang gagal gaul karena belom makan rainbowcake, tapi bedanya gw jadi si ababil gaul yang gagal gaul karena gak ngerti photography euhhhh! mulailah gw tertantang untuk mendalami bidang ini, tujuan awalnya karena gw gak mau dihina, tapi begitu gw menyampaikan niat ini kepada mama tiba-tiba doi jadi excited gitu, baru ngomong langsung "yaudah besok yah belajar sama ko Buyung" (ko Buyung itu nama koko sepupu gw, dia udah lumayan pro di bidang photography, karena mama gak ada waktu jadi mama suru ko Buyung ajarin gw dasar-dasarnya). kira-kira dialognya begini "ma, kayaknya dede mau belajar photography deh" "hah? yang bener? yaudah besok yah belajar sama ko Buyung!" "emm tapi kan kalo photography itu mahal yah, butuh lensa, filter gitu-gitu kan?" "iya-iya gampang yang penting belajar dasar-dasarnya dulu aja yah! biar dapet sensenya" "hemm oke dicoba deh." (kemudian besokannya gw disajikan buku-buku aneh tentang photography) "ini nih mama punya buku-buku photography, lagi liburan kan? baca yah!" (astagaaa seketika gw mau nangis antara bingung dan merasa bersalah).
tujuan awalnya si cuma mau bales dendam ngebuktiin kalo photography tuh bukan sesuatu yang hebat banget, terus mau buktiin ke temen yang ngatain gw itu kalo gw juga ngerti photography, cuma sebatas itu, tapi ternyata mama malah jadi excited gini dan bakalan bikin gw merasa bersalah kalo gagal mendalami bidang ini *bumi telan akuuu*
hemmm oleh karena itu belajar photography menjadi plan utama diliburan kali ini.

Plan kedua, belajar markir hahahaha...
seperti post yang pernah gw tulis sebelumnya kalo liburan kali ini masalah parkir harus terselesaikan, akhirnya gw juga udah menyampaikan niatan gw ini ke nyokap dan di respond dengan baik, nyokap setuju gw ambil les mobil di liburan kali ini, at least gak ngulang dari awal lagi, soalnya kan emang udah bisa bawa, cuma masalah parkir aja yang bikin mandek.

Terus ada rencana liburan ke Bangkok yang membuat gw gak sabar untuk menunggunya *liat kalender* (masih satu bulan lagi) *tutup kalender*
tapi di liburan kali ini, koko gak bisa ikut huhuhuh sedih, gak ada tukang foto-foto lagi *opss*
gpp, karena gw mau belajar photography yah semoga aja sebelum ke Bangkok udah lumayan bisa. iya kebetulan plan mama buat holiday keluarga kali ini bertabrakan dengan sidang skripsinya koko, disaat koko berjuang untuk kelulusannya gw hura-hura di Bangkok hahaha tenang aja ko, oleh-olehnya gak ketinggalan koq, jia you brader..

dann... tentu saja yang gak akan ketinggalan di liburan kali ini memposting postingan yang udah jadi tapi belom di edit itu heheh... tinggal tunggu postingan berikutnya, dan semoga para bloggers yang lagi liburan juga merasakan kegembiraan seperti yang saya rasakan dan yang gak liburan, tenang aja lebaran sebentarrr lagiii *nanyi* hehehe kalian juga akan dapet jatah libur lebaran koq nanti :D

0 comments:

Post a Comment