Sunday, July 1, 2012

Senior High School

Gw kangen sama masa-masa SMA gw.

Bermula dari laptop gw yang harus di service karena data-datanya gak bisa dibuka yang akhirnya mengharuskan gw menginstall ulang semua program.
ceritanya gw mau nonton dvd tadi, berhubung mata gw udah sepet ngeliat tulisan gara-gara kebanyakan baca novel, gw memutuskan buat ke pujasera nyari dvd, dvdnya juga bukan dvd baru koq, film lama yang kebetulan gw kangen sama filmnya terus males nyari di tumpukan dvd-dvd makanya gw tadi emang sengaja beli lagi ini film, sebenernya bukan karena faktor males juga si, ada faktor yang meyakini gw kalo dvd udah kelamaan kadang filmnya udah gak bagus lagi, apalagi dvd bajakan hehehe..
makanya daripada emosi nontonnya mending gw beli baru aja.

Sampe rumah dan saatnya untuk memanjakan diri di kamar, nonton di laptop. tapi ternyataaaaa.... *jeng jeng jeng jeng* engga ada power dvdnya, belom gw install tepatnya hhhhhhh... semua rencana santai ini berakhir dengan mencari dvd power dvd untuk di install (bingung gak bacanya?)
biasa ada tempatnya yang khusus buat dvd-dvd komputer tapi ternyata si power dvd ini gak ada disana, dan gw baru inget kalo terakhir gw pake, gak gw taro lagi di tempatnya.
akhirnya gw pun memutuskan untuk membongkar-bongkar seisi meja belajar gw, but guess what?! bukannya ketemu itu dvd malah gw ketemu 1 file yang isinya berkas-berkas SMA dulu :')
dimulai dari kartu ujian masuk SMA yang masih terpampang muka sekia gw waktu SMP, jujur aja gw langsung refleks ketawa ngeliatnya (maaf untuk kepentingan pencitraan gambar yang dimaksudkan tidak dapat ditampilkan di blog ini, atas pengertiannya saya ucapkan terima kasih.)
terus disana ada jadwal gw ikut ujian masuk, disana ditulis gw ikut gelombang I pas ujian.
terus gw sempet membuka-buka rapot gw, yang disini gw inget banget masa-masa gw pindah dari SMP ke SMA adalah masa-masa yang sulit mengingat SMP gw dulu santai banget pelajarannya dan jaraknya dari rumah bisa ngesot (saking deketnya kadang buang air aja gw pulang dulu ke rumah *oke ini lebay, mana boleh si lagi pelajaran balik-balik ke rumah!*)
yahh tapi deketnya si bener, rumah gw juga sempet dijadiin markas sama anak-anak, apalagi kalo lagi ada tugas kelompok atau belajar bareng, terus pas masuk SMA gw mulai merasa kewalahan, pertama soal jarak kedua soal tugas-tugasnya yang banyak, padahal waktu SMP gw jarang dapet tugas, saking jarangnya sampe bisa bikin geng motor uoooo boong-boong, serius bagian ini boong.
oke lanjut yang seriusan yah.. nah jadi intinya ketika gw liat rapot kelas 10 gw, gw merasakan kembali perjuangannya, like a famous quote "the beginning always the hardest part".

Kemudian gw naik ke kelas 11, disini gw merasakan yang namanya kelas IPS dan temen-temen XIIPS2 yang gak pernah bisa gw lupain, mulai dari kejadian-kejadian dikelas sampe suasana study tour ke Jogja, semuanya bikin kangennn :')

Dan sampailah ketika gw menemukan secarik kertas yang terdapat kalimat "LULUS / TIDAK LULUS"
yahh secarik kertas itu adalah akhir dari masa SMA gw, akhir dari perjuangan SMA gw, dan akhir dari yang namanya menggunakan seragam putih abu-abu.
gw inget ketika kelas 12, dimana waktu itu beberapa bulan menjelang UAN dan kita disibukkan dengan pelajaran tambahan, gw inget ketika gw, aley, novi takut banget gak bisa ngelewatin UAN dan webe yang selalu semangatin kita, karena diantara kita bertiga webe yang paling pinter, gw inget ketika kita berempat ngebuat janji khusus sama guru-guru yang mata pelajarannya di UAN kan, kita belajar sampe sore dan webe yang ngebantuin kita. gw inget ketika di tempat les, angela sama beby yang juga temen sekolah gw yang kursus di tempat les yang sama kayak gw belajar bareng sampe malem dan kita ngerjain soal-soal UAN, dan gw inget betapa paniknya gw ketika ada soal yang gak bisa gw jawab atau nilai TO yang rendah yang bisa bikin gw down karena gw berpikir gw gak akan lulus UAN, semuanya udah gw alami dan sudah gw lewati, dan ketika gw menerima secarik kertas itu perasaan gw lega sekaligus tau kalo gw akan berpisah sama temen-temen, sahabat-sahabat, dan guru-guru gw, gw sadar akan ada momen dimana gw akan merindukan seragam SMA, dan momen itu terjadi saat ini, ketika gw menulis post ini.
waktu cepet banget berlalu, webe kuliah di UPH, aley di Untar, novi di Binus, dan gw sendiri di UMN, bahkan tanpa terasa kita udah mau memasuki semester 3.

Lebih dari itu, gw menemukan amplop yang didalamnya bertuliskan pesan-pesan untuk gw.
jadi ceritanya gini, setiap tahun anak kelas 12 pasti pergi reat-ret, dan waktu acara reat-ret itu, pembinanya mewajibkan setiap anak untuk membuat amplop yang bertuliskan nama kita masing-masing, amplop-amplop itu kemudian di tempel di whiteboard, nah setiap abis sesi atau malem hari kalo belom tidur kita boleh masukin pesan-pesan atau apapun juga yang kita tulis dikertas kecil terus kita masukin ke amplop salah satu teman kita, kita bebas untuk memasukkan pesan ke amplop siapapun yang ada di whiteboard itu, hari terakhir amplop akan di lem dan dikasi ke pemiliknya masing-masing.
gw ngebuka amplop itu lagi, ada yang bikin gw ketawa dan ada yang bikin gw terharu..
yah intinya perasaan itu mungkin cuma gw yang tau.
hemm kalo boleh nulis pesennya disini gw mau menjawab yang dari webe, novi, sama aley : yes pals i will be there for you all, and i won't forget yall..
terus buat si daniel : gw gak bakalan gosip lagi, lebih tepatnya lu yang gak tau gw ngegosip apa engga, kan beda kampus :D
dan yang terakhir petrus : gw gak ngerti trus kata-kata lu itu apaan, kayaknya gak ada rahasia juga hahaha
kenapa gw memilih mereka, pertama karena webe, aley, dan nui menuliskan pesan yang intinya hampir sama untuk gak melupakan mereka, dan meminta gw untuk tidak pernah berubah buat mereka.
kalo si daniel, dia emang sering banget ngeledekin gw ngegosip dikelas padahal gw gak gosip juga si, mungkin setiap dia denger gw ngoceh kayak ngegosip padahal waktu kelas 12 itu gw, webe, aley, sama nui sibuk ngomongin kampus terus.
nah kalo si petrus, dia satu-satunya yang menulis pesan aneh dengan nada puitis yang gak jelas apaan -_-'
mungkin nanti ketika gw ketemu petrus lagi gw akan meminta penjelasan, mungkin.
tapi lebih dari itu, gw mau ketika gw ketemu dengan teman-teman SMA gw lagi nanti, kita semua udah jadi orang sukses!!! *aminnn, kabulkan lah doa ini ya Tuhan.*

0 comments:

Post a Comment