Thursday, July 5, 2012

Day 1

Liburan kali ini not bad lah buat gw, awalnya gw pikir bakalan banyak boringnya di rumah gak ngapa-ngapain, sehingga gw sendiri udah banyak siapin novel untuk jaga-jaga kalo emang liburan gw beneran boring.
tapi ternyata semua diluar dugaan, ternyata banyak temen-temen lama yang ngajak jalan, ketemuan, nongkrong, dan yah yang paling penting karena pelajaran photography gw udah dimulai kemarin.

Hemm.. mama bener belajar photography itu bikin ketagihan, bukti nyatanya mama, yang dari mulai seusia gw udah hobby sama photography ini dan sampe sekarang tetep hobby, apalagi kata mama setelah ada camera digital. mama memulai hobbynya dari jaman camera masih dikokang dan masih menggunakan roll film, dulu koleksi filter mama lengkap banget, dan semua peralatan fotonya juga lengkap, tentu aja dia bilang itu dibeli dengan menyisihkan uang jajan dan gajinya, tapi sayangnya 14 tahun yang lalu rumah gw pernah kebakaran dan semua perlengkapan photography mama abis kebakar, mau gak mau mama mulai lagi dari nol untuk membeli barang-barang itu, cuma karena kondisinya udah berkeluarga dan udah gak single lagi, mama jadi gak fokus-fokus amat sama hobbynya, terakhir mama beli camera jarang banget dipake, sampe mama berniat mau jual-jualin cameranya, tapi berhubung gw udah mulai tertarik buat belajar photography, mama jadi ngurungin niatnya itu.

Yah, kenapa gw bilang belajar photography itu bikin ketagihan? ceritanya kemarin ko Buyung udah ajarin dasar-dasarnya, mulai dari tentuin speed, diafragma, dan iso, dengan cepat gw bisa menyesuaikan semuanya, hebat yah? (boong deng, sebenernya karena ko Buyung kasi kuncinya kalo speed segini, diafragma dan isonya pake yang ukuran berapa buat pemandangan, kalo object orang sama gelap beda lagi ukurannya, yah karena kerjaan ko Buyung tiap hari megangin camera jadinya doi udah tau ukuran-ukurannya gw tinggal catet dan hafalin hahahaha) meskipun begitu tapi setiap jepretannya bagus gw jadi excited dan langsung pengen belajar macem-macem kayak foto-foto yang dihasilkan ko Buyung tapi yah as you knew bayi baru lahir kan gak mungkin langsung belajar lari, seperti itu lah filosofinya dan gw harus belajar setahap demi setahap dulu buat jadi ko Buyung.

Baru pertama kali belajar aja gw udah pengen punya camera yang kayak ko Buyung dan bujuk-bujuk mama beliin yang kayak doi dengan alasan kalo mau foto yang sama kayak ko Buyung cameranya juga kudu sama, tapi yahh mama gak bego-bego amatlah, pinteran dia kan kalo soal photography, jadi kata mama gw harus belajar dulu yang bener pake camera ini kalo fotonya memuaskan doi janji beliin yang kayak ko Buyung.
masalahnya disini adalah gw anak yang moody, kalo lagi demen belajar apapun bakalan gw tekunin tapi kalo udah bosen gw tinggalin, gak jarang jadinya cuma sekedar bisa, yah semoga aja si darah photography mama nularnya ke gw, soalnya koko belajar photography dan hasilnya standart-standart aja tuh hahaha, kan gak enak udah di dukung terus gw nya gak serius.

Oiya, bicara photography pasti yang paling menarik ketika kita mengcapture pemandangan, dan untuk memuluskan niat ini rencananya kita mau ke pulau YEY!! pulau, pantai hemmm best place in the world, as I said, I prefer to go to beach than another place. yah semoga aja jadi, kalopun nanti hasil jepretan gw gak memuaskan paling engga gw ke pantai, terus bisa main air laut, gak peduli dengan kulit gosong karena buat gw mendingan kulit gosong daripada gak kepantai hahaha so, nothing to lose kan :p
dan untuk hasil belajar kemarin belom bisa gw posting karena hampir 100% hasil yang bagus bukan bidikan gw sendiri, masih hasil bidikan ko Buyung jadi malu aja kalo posting karya orang uoo, as soon as possible I will make a new page for my photographic results.

0 comments:

Post a Comment