Monday, July 9, 2012

Real Exhibition

Jadi ceritanya, gw beneran jadi pergi ke pameran Raden Saleh, tapi gak seperti dugaan gw, kalo gw akan pergi sendiri dengan busway, emang itu si udah masuk perhitungan gw kalo emang gak ada yang mau nemenin.
pas gw minta ijin ke papa buat ke pameran sendiri, papa langsung gak tega gitu, dan yang awalnya doi gak mau ikut, tiba-tiba langsung berubah pikiran setelah dia nanya gw pergi sama siapa dan gw jawab pergi sendiri.
awalnya gw udah siap buat ngebolang di hari Sabtu itu, tapi papa bilang besok aja hari Minggu sekalian ajak mama, tapi abis nyekar ke kuburan kung-kung (kakek gw).
karena kuburan kung-kung di petamburan, which means gak gitu jauh dari lokasi pameran, jadilah dihari itu kita nyekar dulu di kuburan dan pulangnya ke pameran.
Seperti yang gw bilang pameran ini ada di Gallery Nasional (seberang stasiun gambir) dan biaya masuknya gratis, alias gak bayar.
awalnya mama gak mau ikut, soalnya dia gak gitu hobby banget sama seni, beda sama koko, cuma karena koko ada janji sama ceweknya, jadilah abis nyekar dia pulang duluan dan, karena gak ada yang nganterin mama pulang, jadilah dia terpaksa ikut sama gw dan papa.
Pamerannya menampilkan lukisan-lukisan karya Raden Saleh yang terkenal, usia lukisan ini hampir 200 tahun, Raden Saleh hidup dan mulai melukis di tahun 1800an (nanti gw kasi foto biografinya), kebanyakan cat yang dipakai untuk melukis ini udah mulai pudar, dan bahkan katanya udah sempet mengalami pemugaran juga. kertas yang dipakai juga udah agak berurat (ada garis-garis gitu) yang membuktikan kalo usia lukisannya udah cukup lama.
Tujuan diadakan pameran ini untuk memperkenalkan karya seni rupa modern, jadi waktu itu Raden Saleh yang pertama kali memperkenalkan karya seni rupa modern ini. berikut foto-foto lukisannya, cuma karena foto pake bb (gak bawa camera) jadi kurang bagus hasilnya..

 

 




 














Tapi sebelum masuk kita akan melihat quote dan riwayat Raden saleh dulu :


quote

About


                                 



Seperti itulah pamerannya, nothing to lose, soalnya bagus-bagus lukisannya, kita juga bisa nonton filmnya didalem, jadi ada ruangan teater gitu, terus bisa beli merchandisenya juga koq.



numpang narsis dengan muka kucel:

di depan lukisan "Penangkapan Diponegoro"

di depan lukisan "St. Jerome"

di depan lukisan.... hemmm lupa namanya, pokoknya termasuk
"master piece" juga lukisan ini.




0 comments:

Post a Comment