Thursday, July 5, 2012

My Day!

Well seperti yang gw bilang kalo liburan kali ini not bad buat gw.
kemarin gw, aley, webe, dan nui memutuskan untuk ketemuan lagi.
kalo orang bilang ini reunian buat kita ini udah bukan seperti reunian, mengingat kita sering banget menyempatkan waktu untuk ketemuan bareng, jadi ini udah semacam rutinitas buat kita dan bukan reunian.

Awalnya emang agak ngaret, soalnya yah kalian tau lah kalo cewek-cewek gitu kan suka agak ribet yah kalo mau jalan (hehehe) mesti ini lah, mesti itu lah, pokoknya mesti oke, dan entah kenapa gw berasa udah jadi semi ibu-ibu.
mendadak gw ngebayangin 7 tahun lagi ketika kita bertemu, gimana dialog kita nanti?
kalo sekarang pas ketemu dialognya "hai guys! wahh akhirnya ketemuan lagi, langsung kemana nih kita?" sambil ketawa-ketawa seneng, mungkin kalo 7 tahun lagi dialognya akan : "aduhh sorry yah guys telat, anak gw rewel tadi, mesti nganterin dia les dulu, eh tasnya oke deh, beli dimana? eh lu kurusan yah, senam dimana?" atau mungkin "eh sekolahan A oke lohh, hemm guru olahraganya ganteng! gw baru aja daftarin anak gw disana" (mungkin akan seperti itu dan ini agak mengerikan, mengingat dialog ibu-ibu yang sering gw denger seputar keriput, ngelangsingin badan dan ngurusin anaknya sekolah dan les yang dulu kalo gw denger gw cuma bisa menghela napas, mungkin beberapa tahun kedepan gw akan menjadi salah satu ibu-ibu itu, mengerikan).

Lanjut, pas sampe dan ketemuan di emporium, kita langsung memutuskan untuk nyebrang ke PJ, buat beli tiket nonton, anak-anak pada mau nonton amazing spiderman, sebenernya genre film kayak begini bukan tipe-tipe gw, tapi berhubung gw udah mendapat info kalo amazing spiderman beda dari film spiderman yang kemarin dan gak ada hubunganya sama sekali, alias independen, jadi yah gw ikutan aja.
selesai beli tiket kita langsung capcus ke shilin buat makan, dan yah buat ngobrol juga.
lagi-lagi gw ngebayangin hal yang sama, kalo sekarang perbincangan kita tentang cowok atau kuliah kita, mungkin beberapa tahun kedepan akan disibukkan dengan salon yang oke, tempat spa yang bagus, tas bermerk, atau keluh kesah ngurusin rumah tangga. yah mungkin bayangan gw terlalu jauh, tapi seperti yang gw bilang, who knows? we must move on everyday right? and day by day that's moment will be come true. *sighs*

Terlepas dari bayangan yang mengerikan itu.
setelah kita ngobrol dan makan sambil nunggu filmnya mulai, kita memutuskan untuk ke bioskopnya.
gw sama aley memutuskan beli popcorn di depan, sementara webe dan nui memutuskan untuk beli di dalem.
film mulai, hemm menurut gw filmnya kurang bagus, entah kenapa.
ternyata di hari yang sama koko dan ci Yana juga nonton film ini, hanya di tempat yang berbeda, dan komentarnya juga sama, koko kecewa dengan filmnya. yah seperti itulah kira-kira komentar gw juga.
pulangnya, webe di jemput mamanya, aley ketemuan sama cicinya, gw dan novi barengan naik busway.
karena rumah novi yang hanya memerlukan sekali naik busway jurusan Pinang Ranti - Pluit makanya gw pisah sama novi. gw harus transit, pertama naik jurusan Pinang Ranti - Pluit, terus transit di grogol ambil jurusan Pasar Baru - Kalideres.
psstt, I tell you, busway jurusan Pinang Ranti - Pluit much better than jurusan Pasar Baru - Kalideres.
terbukti dari bus nya. entahlah, terkadang gw berharap kalo seandainya bus jurusan Pasar Baru - Kalideres diganti bus nya dengan bus yang lebih layak seperti bus jurusan Pinang Ranti - Pluit.

Di halte grogol, yang jauh dari kata layak, gw nunggu dan seperti biasa busway jurusan Kalideres selalu membeludak antriannya, mengingat ini juga jam pulang kerja. ditengah-tengah keputusasaan karena udah nunggu cukup lama dan bus nya penuh terus, boro-boro berharap duduk, gw cuma berharap gw bisa nyelip di antrian ini dan segera masuk busnya, gak peduli dengan dempet-dempetan di dalem bus, toh gw juga udah sering dempet-dempetan di busway.
tapi sepertinya gak ada tanda-tanda hayalan gw menjadi kenyataan, karena daritadi aja yang bisa masuk cuma 3-5 orang di antrian yang panjang dan sesak ini. sampai tiba-tiba busway kosong berhenti dan membuka pintunya.. huaaa prise the Lord! gak cuma berhasil masuk tapi juga gw dapet tempat duduk, Tuhan emang baik, dan menyediakan tempat buat gw, buktinya meskipun gw berada di antrian paling belakang, gw tetep dapet tempat duduk dan tinggal sisa satu lagi.
gw udah seneng dan duduk tenang, mengingat kaki gw juga udah pegel karena jalan seharian dan nunggu bus yang lama.
sampai akhirnya sesuatu yang gak gw harapkan pun terjadi, busnya mogok, yah mogok sodara-sodara! MOGOK! (gw ulangin biar seru, kalian sambil bayangin busnya berhenti yah!)
keadaannya saat itu penumpang lumayan banyak dan merekapun berebutan untuk segera pindah ke busway lain (baca : kita di oper ke bus lain, semacam move on gitu deh.)
gw males desek-desekkan lagi dan memutuskan buat nunggu, gak peduli jadi penumpang yang terakhir dioper, toh yang penting buat gw gak desek-desekan lagi untuk masuk ke bus operan itu.
setelah tinggal sisa berlima, tiba-tiba sopirnya bilang ke kenetnya "itu pintu dibuka lebaran dikit lagi aja" (mungkin dia tau pintu yang kebuka kecil itu bikin penumpang susah keluar, dan bikin panas, karena kita berlima harus nunggu bus operan berikutnya dengan waktu yang gak bisa dibilang cepet), kita cuma duduk di bus mogok itu dengan muka datar sambil ngeliatin si kenet yang ngebuka paksa pintunya, sampai akhirnya si supir sok ide itu coba-coba nyalain busnya dan neken tombol pintu, tebak apa yang terjadi? bus sempet nyala sesaat dan pintunya berhasil bergerak tapi karena si supir salah neken, pintunya bukan bergerak kebuka malah nutup, setelah pintunya nutup bus kembali mati, kita diem. semua diem. hening. dan bengong.
kali ini bukan cuma kesel nunggu bus selanjutnya yang lama datengnya tapi juga bingung karena kita udah bener-bener kejebak didalem.
bus selanjutnya datang dan pintu gak bisa di buka, kita masih diem. sambil liatin si supir dan kenet yang membuka paksa pintunya. kita liatin dengan muka datar, sambil diem. ini awkward moment gw di hari itu. sampai bus operan itu gak sabar ngeliat pintu yang gak bisa kebuka dan memutuskan jalan, bisa bayangin gak bus operan yang udah ditunggu lewat gitu aja karena pintunya gak bisa kebuka? kita berlima lagi-lagi cuma diem dengan muka datar.
akhirnya pintu kebuka dengan paksa berkat kerja keras si supir dan kenet, dan kita nunggu lagi bus selanjutnya, kali ini gw gak mau tau mau itu bus penuh atau engga, gw harus masuk, nyelip atau desek-desekan juga udah jadi pertimbangan gw.
yah, bus selanjutnya dateng dan tepat sekali busnya penuh! saking penuhnya posisi gw pas mepet pintu, jaraknya cuma sebatas idung (bisa bayangin gak penuhnya gimana, sampe gw bisa merasakan ketakutan idung gw kejepit pintu saking gw gak bisa masuk kedalem lagi).
begitulah akhir perjalanan gw kali itu.
pesan gw : buat gubernur DKI Jakarta terpilih nanti tolong jangan muluk-muluk mikirin MRT, urusin busway dulu boleh kali pak!

0 comments:

Post a Comment