Monday, July 9, 2012

He is Our God

Kemarin malem, gw nemenin mama nonton Indonesian Idol, yah sebenernya ini bukan acara kesukaan gw, cuma berhubung udah akhir-akhir, jadi penasaran juga sama pemenangnya.
gw mulai ikutin nonton ketika masuk empat besar, which means gw gak tau-tau banget secara keseluruhan finalisnya.

Setelah diumumin pemenangnya, di twitter dan recent updates jadi pada heboh gitu (tetep yah dari tahun ke tahun), ada yang seneng karena emang ngedukung Regina, ada yang kesel karena Seannya kalah.
oke, kali ini gw bukan mau ngebahas tentang idol itu sendiri, tapi pelajaran yang bisa kita ambil dari sosok Regina.
Mungkin memang secara fisik dia gak menarik, tapi baru beberapa minggu gw ikutin, ternyata ada yang membedakan suara dia dari Sean. yahh Regina selalu bernyanyi dengan hatinya, sehingga pesan lagu itu sendiri selalu sampe, jujur aja lagu-lagu yang dinyanyiin Regina, yang gak ada di list lagu gw, pasti langsung gw download lagu itu.

Yang bikin terkagum adalah Regina udah gagal enam kali untuk mengikuti audisi dan di Indonesian Idol sesi ke tujuh ini, perjalanannya malah mulus dan malah langsung jadi juara.
Yang selalu gw perhatikan setiap Regina selesai nyanyi dan dikomentarin juri, pasti terakhirnya dia selalu bilang "Puji Tuhan", bahkan hari dimana Regina dinyatakan masuk sebagai grand finalis, ucapan yang keluar "Terima Kasih Tuhan Yesus" dan "Tuhan Yesus itu baik banget", hanya 2 kata itu yang terus diucapkan Regina sebagai rasa syukurnya. don't you realize that Tuhan itu gak pernah terlambat, rencana Tuhan indah pada waktuNya, Regina menjadi bukti nyata, meskipun gagal, ikut audisi dari tahun 2004 dan baru bisa lolos Idol ke tujuh di tahun 2012, dia gak pernah nyerah, karena dia tahu bahwa ini bukan waktunya Tuhan, dan terbukti ketika pada waktunya, Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah, according to me, she deserves to be the winner.

Yah, terkadang begitu juga hidup kita, kita terlalu mudah untuk menyerah di awal, meninggalkan Tuhan ketika kita kecewa, padahal harusnya kita sadar bahwa ketika kita gagal atau ketika apapun yang kita inginkan tidak tercapai, itu artinya bukan waktu Tuhan atau mungkin bukan rencana Tuhan, but far in front of us, Tuhan udah nyiapin sebuah kebaikan dan rencana yang indah untuk hidup kita, dan ketika itu terjadi, itulah waktunya Tuhan.
tetap semangat, tetap optimis, selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkah, dan selalu mengucap syukur untuk apapun yang terjadi.
so.. "if you want to feel rich, just count the things you have, that money can't buy, and you will feel blessed, because actually there's always something to be thankful for."
Happy Sunday all, Jesus bless Us! :)

0 comments:

Post a Comment