Saturday, July 28, 2012

What I Think

Jam 2:10

Udah mau liburan gini malah jadi feeling blue.
gak tau antara karena tanggal berangkatnya yang kelamaan apa emang karena lagi gak mood, tiba-tiba gw jadi males berangkat liburan.

Sebenernya tadi gw baru aja selesai membaca novelnya Agnes Jessica "Jejak Kupu-Kupu", ternyata lele punya novelnya, dan langsung gw pinjem.
di novel itu sedikit membahas tentang takdir, yang sampai sekarang juga masih kepikiran.
kalian percaya takdir?
gw percaya kalo hidup kita udah ada yang ngatur, gw percaya kalo setiap pertemuan dan pepisahan itu udah ada yang ngurus dan bukan secara kebetulan, gw percaya kalo dari kita lahir sampai mati nanti udah ada yang nentuin alurnya, cuma terkadang gw sulit memahami antara cinta dan takdir.
apakah cinta itu juga di takdirkan?
kalo iya, berarti cinta itu gak bebas dong? udah ada yang nentuin juga?
tapi kalo udah ada yang nentuin, kenapa manusia bisa merasakan paatah hati?
kan udah ada yang ngatur, harusnya happy ending aja.
kalo emang cinta itu juga ditakdirkan, kenapa manusia suka pusing dengan siapa pasangannya? bukannya kalo udah ditakdirkan berarti setiap manusia pasti punya pasangan?

Gak tau kenapa tapi gw jadi agak gak percaya kalo cinta itu juga di takdirkan.

Dan yang lebih parahnya, ketika lagi gak ngerti, gw malah ngedenger "The One That Got Away" -nya Katy Perry, udah disetel secara random, masih aja keputer ini lagu.
dan sedikit terbawa suasana saat denger kata-kata "in another life, I would be your girl"
gw percaya bahwa setelah kita mati akan ada kehidupan lain, hanya saja apakah ketika kita meninggal nanti semua orang yang kita cintai bakalan sama-sama kita?
maksud gw, semua orang yang kita cintai tanpa terkecuali, gak bakalan ninggalin kita lagi?
sebenernya gw agak gak setuju sama kata-kata lagu ini, apakah ketika kita mati, kita juga masih akan dipusingkan dengan cinta dan dengan mencari pasangan kita, sampai-sampai ada liriknya yang bilang "I would be your girl"?
agak ironis yah, kalo emang bisa menjadi kekasihnya ketika udah dikehidupan lain, udah di kehidupan lain aja masih harus mencari pasangannya, kalo gitu nanti pas udah mati, terus kita cari pasangan kita, kalo gak bisa bersatu lagi gimana? bakalan ngomong "in another life" lagi gitu? mau sampe berapa banyak "in another life" nya? atau jangan-jangan di "in another life" itu juga kenal yang namanya move on?

Yah, post kali ini gw akuin agak terbaca sangat "weird" si sebenernya, hanya saja gw mulai tersadar ini dunia yang realistis, mungkin juga untuk bertahan didalamnya kita harus menjadi pribadi-pribadi yang realistis kalo gak mau diseleksi sama alam.

0 comments:

Post a Comment