Friday, February 3, 2012

The Black Swan

Hari ini merupakan hari terakhir Ms.Anita mengajar dikelas kami. sebagai guru yang sudah cukup dekat dengan kelas kami, jujur kami sangat merasa kehilangan, apalagi keputusan dia untuk resign terbilang sangat mendadak.
Ms.Anita terbilang guru yang sangat baik dan pengertian dan yang lebih menakjubkannya lagi hanya ada dua guru perempuan disana dan dia adalah salah satu yang terbaik bagi kami.

Setelah kami selesai kelas, gw sama Natalia (temen sekelas gw di ILP) langsung pergi ke tempat cetak foto, untuk sekedar mencetak foto kenang-kenangan kami yang terakhir tadi bersama Ms.Anita, gak lupa kita juga menyempatkan diri untuk membelikan Ms.Anita buku motivasi, sekedar untuk menjadi bacaan penambah semangat ditempat kerjanya yang baru nanti, sementara Junita dan Debbie masih menunggu di ILP bersama Mr.Rendy dan Mr.Abduh. meskipun cuaca hari ini hujan seharian dari siang, semangat gw dan Natalia gak semendung cuacanya, untuk sekedar bolak balik ke tempat cetak dan ke Intermedia dengan waktu singkat, bermodalkan payung pinjaman mas-mas ILP, kita mondar-mandir Intermedia - Konika ditengah hujan, kali ini yang menyemangati kita hanya satu, Ms.Anita. dihari terakhir dia bersama kita, kita mau menggembirakan hati dia, dengan semua yang bisa kita lakukan.

setelah gw dan Natalia balik ke ILP, semua udah pada nunggu dan siap pergi ke cafe terdekat sekedar acara perpisahan bareng sama Ms.Anita, disana suasana kesedihan sama sekali gak ada, karna memang dari awal kelas tadi, kita tau kalo Ms.Anita gak mau ada yang nangis-nagisan, karna itu akan membuat dia jadi gak tega meninggalkan kelas kita, meskipun dia gak menyampaikannya dengan kata-kata tapi dari tingkah laku dia yang seolah tegar dan yakin bahwa ini yang terbaik bagi dia, kita juga gak mau mengecewakan dia.
di cafe kita malah ketawa-ketawa, ledek-ledekan dan bahkan pada ngeshisha.. hahaha..
terus hal yang kita lakukan disana ngasih barang-barang yang udah kita beliin tadi, mulai dari frame foto yang udah ada foto kitanya, sampai buku motivasi yang udah kita beli juga di Intermedia. buku itu dibuka dan kita tulis kesan-kesan serta tanda tangan kita untuk kenang-kenangan Ms.Anita. dan akhirnya setelah pesta kecil perpisahan itu selesai, hanya seuntai doa yang dapat kita panjatkan, "Semoga Ms.Anita sukses ditempat yang baru nanti, dan tetap semangat menjalankan hari-harinya" :) life must go on miss :D

Analogi Black Swan : dulu para ahli percaya bahwa semua angsa berwarna putih sampai suatu hari benua Australia ditemukan dan betapa terkejutnya para ahli itu, karna mereka bukan saja hanya menemukan benua baru tetapi juga menemukan burung besar berwarna hitam. setelah mereka meneliti ternyata seekor burung itu adalah angsa. dan mulai sejak itu bukan saja hanya ahli perburungan yang digegerkan akan hal ini tetapi juga sebuah teori besar yang mengubah dunia, bahwa ada angsa berwarna hitam.
angsa hitam yang bentuknya tidak menarik, tetapi mampu mengubah teori dunia.
angsa hitam yang kecil tapi mampu mengubah teori besar.
Jadilah Black Swan dimanapun Ms.Anita berada, meskipun terlihat biasa saja tapi mampu mengubah segalanya. sukses selalu yah miss, don't forget us, we love you :')







*Dan akhirnya tibalah dipenghujung perjumpaan kita, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, bye-bye Miss Anita, sukses terus yahh :)

2 comments:

Unknown said...

Cheers up girls....
We're gonna miss her...take care Anita, Have a Blessing life.

Anastasia L. Melissa Adelina said...

yeaph, so do us sir..

Post a Comment