Wednesday, February 15, 2012

My Novel

Sebenernya pengen pamer ke bloggersnya udah dari sebulan yang lalu, tapi baru bener-bener niat ngetiknya sekarang hihihi..
Oke, jadi ceritanya tugas novel yang gw ceritain di post gw yang kemarin itu selesai dengan selamat ke tangan dosen. cukup melelahkan pengerjaannya tapi gw cukup seneng soalnya ini novel pertama gw yang diketik, sebelum-sebelumnya kan bikinnya tulis tangan gitu terus di buku tulis lagi, sekarang at least ada kemajuan lah yah bikinnya pake komputer, diketik di Ms.word, di bikin sampulnya, di cetak pula (berasa orang primitif yang datang ke masa depan banget gw).

Hal lain yang ingin gw pamerin disini adalah covernya! *senyum lebar ala pepsodent*
iya gw bikin sendiri covernya! cukup puas karena ternyata bakat mengedit gw belum luntur, meskipun ada yang lupa-lupa pas ngedit, tapi dengan berusaha keras untuk mengingat-ngingat, akhirnya saya mampu sodara-sodara! saya mampu! dan saya bisa mendesign sendiri cover novel modern saya ini! saya bangga sodara-sodara! sangat bangga :') *ngelap mata pake sapu tangan*
oke balik lagi. iya jadi design cover gw ini murni bikinan tangan (handmade) tanpa nyogok orang buat bayar, karna disaat temen-temen gw memilih bayar anak design untuk membuat covernya, gw memilih untuk tidak mengambil jalan itu, gw memilih menyimpan uang gw untuk makan bakmi pichan atau bakmi aloy atau bakmi kadut *yang penting buat makan bakmi deh uangnya* dan yahh hasilnya not bad-lah (ini dalam pengelihatan mata gw loh yah).

Tapi kendala lainnya yang muncul ketika design cover udah jadi dan novel udah selesai adalah mencari tempat cetaknya!
ada sedikit kendala mencari tempat cetaknya, untuk temen-temen yang lain memilih mencetak di Snapy atau di tempat-tempat cetak yang deket dengan kampus dan emang rata-rata harga cetak disana lebih murah. karena gw menyelesaikan novelnya melebihi deadline, akhirnya gw harus mencari tempat cetak di deket-deket sini deh, dan harga cetak daerah jakarta emang mahal-mahal (atau mungkin gw aja yang gak ketemu tempat yang murah). disini seseorang yang sangat membuat gw terharu adalah papa hiksss *sedot ingus* --> #jorok #bodo-amat-lagi-terharu-semuanya-halal.
bokap gw setia banget nemenin cari tempat cetak, kalo ketemu yang cocok ujung-ujungnya ada masalah sama mesin cetaknya, akhirnya harus mencari keliling lagi sampe ke Jalan Sabang dan ke daerah Cikini (sampe-sampe gw ngelewatin tugu tani juga, tempat mobil xenia maut nabrak) --> (oke yang ini gak penting, tapi emang masuk ke dalam daftar perjuangan gw sama papa). dan tebak akhirnya gw ketemu tempat yang pas dimana? langsung aja yah, di MUARA KARANG!!! kebayang gak si lu, udah jauh-jauh keliling daerah kota ujung-ujungnya ketemu di Muara Karang yang cuma 30 menit dari rumah gw kalo lewat jalan biasa, 15 menit kalo lewat tol dan semenit kalo terbang.
hhhh... karena udah lelah akhirnya gw sama papa memutuskan untuk membawa masalah cetak ini ke Snapy Muara Karang. disana semua berjalan lancar, gak ngeribetin dan prosesnya gampang, tapi mereka butuh 3 hari kerja untuk finishing, akhirnya gw memutuskan untuk tinggalin novel gw itu, tapi terlebih dulu bayar, harga cetaknya 110 ribu, menurut gw ini murah soalnya papa udah coba ngehubungin temen-temennya yang punya percetakan dan mereka mau nerima asal syarat cetaknya harus 5000 eksemplar, saat itu pas denger novel gw harus dicetak 5000 eksemplar gw langsung diem, antara seneng dan lemes. senengnya gw merasa novel gw udah kayak novel best seller yang harus dicetak dalam jumlah banyak dan lemes karena gak tau harus diapain itu novel sebanyak itu, sempet kepikir kalo harus dicetak 5000 eksemplar gw bagi-bagiin ke anak-anak yatim piatu di panti asuhan, anak-anak pengamen jalanan, anak-anak pengemis, anak-anak dibawah kolong jembatan, dan anak-anak lainnya yang mau baca novel gw, tapi mulai ditahap ini  gw berpikir kasian nanti akan semakin banyak anak-anak muda generasi Indonesia yang tersesat setalah membaca novel gw, akhirnya gw galau.
nah keputusan terbaik adalah mencetak novel itu di Snapy dengan jumlah ala kadarnya (padahal cuma 1) dan dengan harga yang udah gak terlalu mahal juga, asal tugas gw ini beres.

Masalah lainnya lagi muncul ketika gw dengan bangga membawa novel gw ke kampus, pamer-pameran sama temen dan nanya-nanya harga.
110 ribu yang gw pikir udah cukup murah untuk 1 novel yang cukup elegan ini ternyata salah! temen gw bayar 118 ribu dan dia dapet 2 novel! *eerrr kampret* gw merasa semakin galau.
tapi yaudahlah emang berasa ditipu si gw, soalnya ternyata yang nyetak di Snapy Gading Serpong lebih murah jatoh-jatohnya hikkss *udah mel gpp, anggap aja amal, lagian pake uang papa ini, bukan uang lu sendiri* *menghibur diri sendiri* T_T

dan ini dia penampakan cover novelnya :


Judulnya : Melati tanpa Tangkai
Pengarangnya : A L Melissa Adelina (itu loh penulis masa depan, masa gak tau sih?) *amin ya Tuhanku*
Sinopsisnya : kisah hidup seorang cewek (Melati) yang harus berjuang melawan cinta dan penyakitnya.
Melati sudah menyukai Dimas sejak pertama kali ia bertemu, berharap dapat bersama selamanya, namun ternyata Sanny sahabatnya sendiri juga menaruh perasaan yang sama terhadap Dimas.
Akankah Melati dan Dimas bersatu, lalu bagaimana dengan Roni yang diam-diam juga menyukai Melati dan penyakit yang diderita Melati, akankah semuanya berakhir bahagia?
Motto pengarang : Jangan ngaku anak gaul kalo belom baca MTT!

Nantikan di toko-toko buku terdekat kesayangan anda :D
*salam hangat, peace,love and gaul dari pengarang*

0 comments:

Post a Comment