Tuesday, February 14, 2012

Valentine's Day

It's Valentine's Day hon! and.... I'm single... *shy*
seperti Valentine-Valentine sebelumnya yang selalu sama setiap tahun, perbedaannya tahun ini gw gak ditemani dengan suasana SMA lagi, padahal kalo masih SMA gw udah sibuk membuat coklat dan membuat daftar untuk membagi-bagikan coklat ke temen-temen, tahun ini Valentine bertepatan dengan hari libur semester, jadi gw merayakannya juga cuma dikalangan keluarga aja.. huhuhuh... *tissue mana tissue?*

Oke berbicara Valentine, atribut yang biasanya selalu ada adalah :
1. Coklat
2. Bunga
3. Semua yang berbentuk hati
4. Warna pink
5. dan barang-barang  lainnya, yang bisa mengungkapkan rasa cinta kepada orang yang dicintai.

Sebenernya Valentine itu sendiri gimana sih sejarahnya?
Bermula dari 14 februari 270 masehi lampau, dimana saat itu merupakan hari kematian St.Valentine, konon dulu pada masa pemerintahan kaisar Claudius II para kaum laki-laki enggan menyerahkan dirinya untuk menjadi prajurit yang membela negaranya, alasannya karena mereka tidak mau berpisah oleh keluarganya untuk pergi ke medan perang. mendengar hal ini kaisar Caludius II marah dan membuat peraturan tidak boleh lagi menggelar pernikahan, agar para kaum pria mau bergabung menjadi prajurit tanpa beban memikirkan keluarga.
keputusan ini ternyata mendapat pertentangan oleh St.Valentine, ia tidak menyetujui kebijakan ini, oleh sebab itu ia tetap memberkati pernikahan di gereja-gereja (saat itu St.Valentine masih berstatus pastor). tenyata kabar tentang pemberkatan pernikahan yang dilakukan St.Valentine terdengar sampai ke telinga kaisar Claudius II, mendengar hal itu ia marah dan menyuruh prajurit-prajurit menangkap dia.
Setelah ditangkap dan dimasukkan ke penjara St.Valentine tetap kukuh dengan pendiriannya untuk memberkati pasangan-pasangan yang ingin menikah. pemberkatan biasanya berlangsung di penjara dan secara sembunyi-sembunyi.
namun ternyata hal ini juga tidak dapat berlangsung lama karena berita akan hal ini terdengar lagi sampai ke telinga kaisar Claudius II. akhirnya kaisar Claudius II mengambil keputusan untuk menghukum mati St.Valentine karena ia dianggap telah menentang kebijakan kaisar.
Pada tanggal 14 februari, bertepatan dengan hari kelahirannya St.Valentine dihukum mati dengan cara dipenggal kepalanya, pada hari itu juga orang-orang memperingatinya sebagai hari Valentine, mengingat perjuangan yang dilakukan St.Valentine untuk menyatukan perasaan cinta antara dua manusia sampai hari kematiannya.

Bagi gw Valentine atau bahasa ibunya hari kasih sayang adalah salah satu hari penting untuk mengungkapkan rasa cinta kita kepada orang-orang yang kita cintai, meskipun seharusnya rasa sayang yang ditunjukkan itu bukan hanya ketika hari Valentine aja, tapi juga seharusnya ditunjukan setiap hari.

Hmm.. sebenernya dihari Valentine kali ini gw punya little story yang datang dari teman SMA gw dulu, Alfred.
jadi ceritanya si Alfred ini emang udah bilang kalo dia mau bikin coklat buat dibagi-bagiin nanti pas hari Valentine, waktu itu gw cuma ngeledekin dia supaya jangan lupa sama jatah gw (sebenernya ini dalam konteks bercanda). sehari sebelumnya, dia bbm lagi kalo besok mau kerumah nganterin coklat. dan jadilah hari ini si Alfred dateng nganterin coklatnya kerumah, dan ini dia penampakan coklat bikinan Alfred :

hihih.. ada namanya, thankyouu yah fred :D
Setelah Alfred pulang, gw menghabiskan sisa waktu Valentine ini bersama Michelle, hmm.. emang so sweet banget yah kita le :D
Oiya, hari ini di twitter juga pada rame ngucapin Valentine, dan ini beberapa kicauan di twitter :



Akhirnya gw pribadi juga mengucapkan Happy Valentine's Day Bloggers, find your love today
sebagai hadiah Valentine dari gw, ini gw kasih lagu yang cocok untuk kalian semua yang sedang merayakan Valentinenya hari ini, enjoy your 2012 Valentine moment *wink* 


0 comments:

Post a Comment