Tuesday, April 24, 2012

Syndrome itu Bernama KEPOISME

Tadi siang ceritanya gw minta tolong bokap buat nganterin control ke dokter muka, berhubung janjinya udah dari 3 hari yang lalu, akhirnya tadi bokap menyetujui untuk meluangkan waktu.
jadi ceritanya kita kejebak macet dijalan gitu, berhubung tempat dokternya jauh dan panasnya gak tahan ditambah macetnya yang gak karu-karuan, gw yakin siapapun yang menyenggol bokap tadi langsung dibacok (oke ini lebay).
bukan pertama kali jakarta macet tapi yang kita bingung kenapa di jam kantoran gini juga macet, apa orang-orang kantor sekarang sering on road?
yang lebih anehnya lagi kita naik motor dan motor juga gak gerak (yahh bokap emang tipe orang yang gak bisa kena macet, that's why he prefers to use motorcycle kalo mau kemana-mana).

Gak lama kita tahu kalau jalanannya menyempit, sampe dititik ini kita masih mikir kalo ini pasti ada perbaikan jalan atau razia, soalnya beberapa motor berhenti gitu gak berani jalan (ini yang bikin macet) gak lama kita tahu kalo ternyata ada kecelakaan yaowohh!! naik darah banget rasanya pas tahu penyebab macetnya gara-gara orang pada nontonin kecelakaan -_-"

Gw gak ngerti kenapa orang Indonesia itu suka banget kepo sama yang beginian, kalo emang gak mau nolongin yaudahlah gak usah berenti, bahkan ditontonin lagi, plis banget deh, pertama ini bukan tontonan, kedua karena kekepoan orang-orang itu jadi bikin macet jalanan, gak usah pada nontonin orang kecelakaan aja jakarta udah macet apalagi ditambah pada berenti nontonin coba ckckck

Seketika gw berpikir kalo syndrome itu boleh ditambahin lagi, mungkin gw ada usul untuk menambahkan syndrome kepoisme, jadi ini syndrome orang-orang kepo yang suka ikut campur urusan orang, salah satu gejalanya yah itu berenti di jalan buat nontonin orang kecelakaan.
lagian yang gw bingung kenapa gw sering banget si ngeliat orang berenti untuk nontonin orang kecelakaan, emang mereka gak mikir dari sisi yang ngalamin kali yah? nih yah, orang yang baru nabrak atau ditabrak itu biasanya masih shock dengan kejadian yang baru aja dia alami, ditambah lagi tiba-tiba dia jadi selebritis jalanan yang ditonton banyak orang, dia malu woy! (maaf, ini pengalaman pribadi soalnya, jadi emosinya berasa banget).

Jadi yah saran gw kalo ada orang kecelakaan atau tabrakan atau apalah, kalo gak mau nolongin mending gak usah berenti deh, kalo emang niat nolongin juga liat-liat udah ada yang nolongin atau belom, jangan sampe yang berenti pada beralesan mau nolongin, padahal mah cuma mau nontonin, biar jalanan gak macet dan biar kalian gak kena syndrome kepoisme, susah sembuh loh kalo udah kena syndrome ini, hati-hati makanya.


salam nyolot.

0 comments:

Post a Comment